Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Genpi – Memilih asuransi gampang-gampang sulit jika berurusan dengan pilihan, mari kita simak review berikut. Ketika akan memilih satu produk asuransi jiwa untuk digunakan, tentunya Anda harus mempertimbangkan hal – hal tertentu sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan yang akan Anda lakukan. Pilihan asuransi jiwa yang Anda pilih, diharapkan mampu memberikan manfaat yang maksimal pada saat dibutuhkan. Manfaat ini akan keluarga atau orang terdekat tertanggung rasakan pada saat kontrak polis berakhir yang disebabkan kematian atau terjadinya kecelakaan pada tertanggung. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal pada suatu produk asuransi jiwa, Anda harus memperhatikan hal – hal berikut ini:

memilih asuransi terbaik, asuransi jiwa terbaik 2019, memilih asuransi perjalanan terbaik
Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Uang Pertanggungan Yang Besar, untuk memahami mengenai point ini. Anda harus memikirkan terlebih dahulu tujuan utama anda membuat polis asuransi jiwa ini. Tujuan seorang nasabah membuat sebuah polis asuransi yaitu untuk memberikan perlindungan finansial kepada keluarga dan anggota keluarga apabila si kepala keluarga mengalami kematian atau musibah cacat tetap sehingga menyebabkan kepala keluarga tidak bisa berkerja dan mencari nafkah.

Untuk itu jumlah uang pertanggungan yang diberikan harus cukup besar hingga memadai. Hingga cukup untuk menghidupi keluarga dengan layak. Namun jika Anda ingin mencampurkan kebutuhan proteksi jiwa dengan keinginan pengembalian premi. Maka kemungkinan jumlah uang pertanggungan yang akan diberikan akan kecil. Oleh karena itu jika tujuan anda memperoleh proteksi maka nilai pertanggungan harus menjadi fokus utama.

Baca juga Asuransi di Indonesia

Premi asuransi jiwa murah, jika anda mengira premi asuransi jiwa itu selalu mahal. Maka anda tidak mengerti bahwa seringkali perusahaan asuransi menggabungkan produk asuransi proteksi dengan investasi. Penggabungan dua manfaat ini sebenarnya malah menjadikan premi asuransi yang dibayarkan akan lebih mahal. Oleh karena itu perlu anda ketahui jenis asuransi sebelum memilih, asuransi jiwa tradisional (term life), merupakan asuransi jiwa murni yang tidak memiliki unsur investasi. Premi yang harus dibayarkan mulai dari Rp.500ribu perbulannya. Namun premi ini akan hangus dan tidak akan bisa dikembalikan.

Asuransi kesehatan keluarga, inovasi perusahaan asuransi adalah membuat produk dalam satu paket. Tujuannya memberikan premi yang lebih terjangkau dengan manfaat yang lebih komprehensif. Misalnya asuransi jiwa yang digabung dengan asuransi kesehatan keluarga. Dengan produk ini, Anda akan memperolah manfaat proteksi jiwa sekaligus penggantian uang jika ada anggota keluarga yang dirawat inap. Terdapat beberapa perusahaan asuransi yang menawarkan produk seperti ini.

Untuk memilih asuransi jiwa yang terbaik, sangatlah penting untuk melihat dari sisi perencanaan keuangan keluarga. Karena dengan asuransi ini akan memberikan perlindungan dari sisi finansial jika kepala keluarga mengalami risiko kematian atau cacat permanen.

Dengan melihat beberapa point diatas, diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk anda dalam memilih produk asuransi jiwa yang akan pilih untuk perlindungan Anda dan keluarga Anda.

1 thought on “Memilih Asuransi Jiwa Terbaik”

Comments are closed.