Memanfaatkan dana desa untuk usaha

Genpi – Seiring dengan membangunnya Indonesia diperlukan usaha-usaha yang kuat setiap desa agar menjadi mandiri dalam support keuangan desa.

Seiring dengan adanya desa maka tidak salah menggunakan dana desa untuk membuat usaha apapun itu seperti daerah wisata alam, wisata pantai, perternakan desa dan percetakan seperti yang dilakukan oleh di Aceh membuka usaha percetakan murah di Aceh dengan memanfaatkan internet marketing untuk mendapat order. Order mereka lakukan dengan menggunakan Wa untuk closing penjualan dengan begitunya setiap keyword masuk akan dilakukan penetrasi ulang.

Percetakan murah di Aceh, adgprinting
Salah satu BUMDes di Aceh AdgPrinting

BUMDes sekarang sangat didukung oleh kementrian untuk berkembang pesat dengan ikut menyertakan seluruh masyarakat agar ikut bertanggung jawab dalam bisnis tersebut.

Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa berpedoman pada pedoman teknis yang ditetapkan oleh bupati/walikota mengenai kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa.

Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa diutamakan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber daya/bahan baku lokal, dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat Desa setempat.

Dana Desa dapat digunakan untuk membiayai kegiatan yang tidak termasuk dalam prioritas penggunaan Dana Desa setelah mendapat persetujuan bupati/walikota dengan memastikan pengalokasian Dana Desa untuk kegiatan yang menjadi prioritas telah terpenuhi dan/atau kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat telah terpenuhi.

Mari jadikan dana desa untuk pembangunan desa itu sendiri.

Credit to https://adgprinting.co.id/