Ide Bisnis untuk kawasan wisata

Ide Bisnis untuk kawasan wisata – Pariwisatadi Indonesia kian hari kian tumbuh dengan semakin banyaknya penduduk yang ingin mencari tempat hiburan. Bertambah penduduk berbanding lurus dengan kebutuhan tempat kawasan wisata yang memanjakan mata pelancong.

Ide Bisnis untuk kawasan wisata

Kawasan Wisata

Kawasan Wisata di Indonesia didominasi :

  1. Wisata Pantai
  2. Wisata Penggunungan
  3. Wisata Tempat Sejarah
  4. Wisata makanan

Banyak ide bisnis yang bisa diterapkan untuk kawasan wisata seperti :

  1. Jasa sewa kamar (Rent Room)
  2. Dilo
  3. Jasa sewa bus, seperti sewa bus semarangyang lengkap jadwal wisatanya
  4. Jasa Guide
  5. Jasa penjualan
  6. Rental tempat peralatan (baik di pantai maupun wisata gunung)

Kita harus terus mengasah ide-ide bisnis kawasan wisata agar masyarakat merasa dampak ekonomi dari tempat wisata yang semakin tumbuh di negara ini.

Bagaimana Kawasan Wisata Harus Berkembang

Semua kita ingin kawasan kita berkembangan sesuai dengan diharapkan, kita harus sering meeting/kopdar pelaku usaha dan masyarakat di tempat tersebut, seperti ide-ide baru yang bisa membuat nyaman wisatawan. Satu bulan sekali kita undang blogger, influenzer untuk membranding tempat wisata kita dengan ide-ide yang menarik biar tempat wisata semakin berkembang.

Kita semua harus mengusahakan tempat wisata yang nyaman bagi wisatawan agar mereka selepas pulang dari kawasan wisata kita bisa menceritakan bahwa kawasan wisata kita ramah bagi tamu dan sangat nyaman.

Indonesia sangat kaya dengan tempat wisata, mari kita sama-sama menjadikan kawasan wisata sebagai income bagi masyarakat demi kehidupan lebih baik.

Semenjak ada kementrian kebudayaan dan parawisata indonesia sudah mulai makin tumbuh wisata di Indonesia dan sudah membagi kluster-kluster area wisata menurut provinsi.

Kunjungan wisata untuk Indonesia semakin tumbuh dari tahun-tahun, ini membuktikan kawasaan wisata ini diminati oleh masyarakat internasional dan wisatawan lokal (dalam negeri).

Dengan semakin banyak bandara udara di Indonesia membuat area kawasan wisata pantai makin tumbuh dengan label branding yang semakin memukau. Kita sudah melihat kinerja kementrian Indonesia sering mengikuti pameran wisata diluar negeri untuk terus menggenjong pendapatan dalam negara dan efeknya akan imbas ke masyarakat kawasan wisata itu sendiri. Mari kita ciptakan suasan yang kondusif untuk mendatangkan investor dalam negeri untuk semakin membuat sarana dan prasarana wisata agar semakin profesional.

Ide bisnis apa yang anda punya dan ingin anda lakukan sekarang untuk kawasan wisata anda, mari !