Cara Menambah berat badan bayi

Cara Menambah berat badan bayi – Menambah berat badan bayi idaman setiap orang tua agar bayi kelihatan sehat dan segar. Bayi tumbuh sehat merupakan harapan setiap orang tua, tolak ukur bayi sehat adalah gemuk, padat dan berisi, namun juga tidak overdosis. Saat melihat sang bayi agak kurus dan tidak berisi maka makanan utama yang dapat diberikan kepada bayi agar membuatnya gemuk dan pada adalah Air Susu Ibu, di karenakan semua kandungan nutrisi dan protein yang terdapat di dalam ASI sudah lebih dari cukup dalam mengatasi masalah berat badan bayi. Inilah 3 cara menambah berat badan bayi

Cara Menambah berat badan bayi, cara menambah berat bayi dalam 1 tahun,  makanan penambah berat badan bayi
Makanan penambah berat badan bayi

1. ASI berkualitas
Agar ibu bisa menghasilkan ASI yang sehat sehingga membuat sang bayi cepat menambah berat badan adalah dengan diawali dengan sang ibu yang menjaga pola makan, makanan yang bernutrisi disini sang ibu ikut diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan – makanan yang menyehatkan terutama sekali makanan yang mengandung nilai protein dan nutrisi yang tinggi.

2. Jadwalkan Makanan Pendamping ASI.
6 bulan ke atas usia bayi adalah usia memasuki masa pemberian Makanan Pendamping ASI, pada masa ini bayi akan mengurangi minum ASI, ini dinilai wajar dikarenakan asupan nutrisi lain didapatkannya. Ibu bisa menjadwalkan pemberian Makanan Pendamping ASI sebanyak 2-3 kali dalam sehari dengan porsi yang disesuaikan dengan usia bayi.

Baca Daftar Vaksin Bayi Lengkap

3. Makanan Pendamping ASI yang Tepat
Jika ingin menaikan berat badan bayi, ada bainya diperhatikan jenis bahan Makanan Pendamping ASI untuk bayi. komposisi karbohidrat dan lauk dan sayur yang sebanding bisa menjadi pilihan, seperti nasi tim 4 sendok makan ditambah dengan 2 sendok makan lauk dan 2 sdm sayuran. ini dapat memberikan cemilan sehat, dua kali sehari

Hal terpenting dari ini semua adalah bagaimana bayi dapat menerima asupan makanan bayi agar cepat gemuk dari ASI setiap tiga jam atau empat jam sekali. Sang ibu juga harus siap dan bersedia membangunkan buah hati yang masih dalam keadaan tidur untuk meminum ASI dengan tepat waktu. Menjemur bayi pada pagi hari yang berkisar antara pukul 7 pagi hingga pukul 9 pagi sangat disarankan, karena hal itu semua dapat meningkatkan nafsu makan buah hati sehingga program penaikkan berat badan dapat terlaksana dengan mudah.